Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barang Dengan Biaya Produksi Murah Bisa Dijual Mahal

    

Barang Dengan Biaya Produksi Murah Bisa Dijual Mahal

    Mungkin banyak dari pengusaha yang baru terjun di bidang perdagangan, belum mengetahui bahwa barang dengan biaya produksi yang rendah bisa dijual dengan harga yang berkali kali lipat dari biaya produksinya

    Namun bagi kita yang awam belum tau bagai mana cara meningkatkan harga jual produk yang kita miliki. Berikut adalah tips agar barang kita bisa terjual mahal walaupun biaya produksi yang kita keluarkan sedikit.

1. Sedikit persaingan dan banyak peminat

    Barang dengan sedikit pesaing namun banyak sekali peminatnya dapat dengan mudah untuk menaikan harganya, ini berpengaruh pada supplay and demand.

    Bayang yang ketersediaan nya sedikit namun banyak di cari orang memiliki nilai jual yang cenderung bisa lebih mahal dari harga biasanya, namun baryang ketersediaannya banyak dan jarang orang berminat itu harga nya bisa murah bahkan bisa lebih murah dari biaya produksinya.

2. Perhatikan kemasan

Kemasan Produk


    Jangan pernah meremehkan kemasan, karena kemasan salah satu pengaruh terhadap harga jual barang kita, kemasan yang bagus dapat menarik dan meyakinkan pembeli bahwa barang yang kita jual benar benar memiliki nilai yang sesuai dengan harga barangnya, bahkan dengan pembeli tidak jarang menyadari dahwa barang yang kita buat memerlukan biaya murah untuk membuatnya

    Pilihlah kemasan yang terlihat mewah atau terlihat rapih, jika barang kita di kemas dengan sembarangan kecenderungan orang akan berpikir "apa betul barang dengan kemasan jelek itu harganya segitu?"

    Kita contohkan ibaratkan kita akan membeli sebuah pakaian, ada 2 baju yang dibuat dengan bahan yang sama dan juga model yang sama, namun yang satu di jual hanya dengan di gantung biasa sedangkan yang satunya dijual menggunakan box. pasti kita berpikiran bahwa pakaian yang di jual menggunakan box itu memiliki harga yang mahal

3. Nilai lebih pada produk

    Produk yang memiliki nilai lebih dibandingkan kompetitor memiliki daya tarik tersendiri bagi para pembeli, tak jarang pembeli rela mengeliarkan uang lebih untuk membeli barang yang memiliki nilai lebih, pembeli juga selalu membandingkan antara barang yang ingin mereka beli.

    Sebelum membuat suatu produk pastikan anda riset terlebih dahulu produk yang sama yang ada di pasaran, dan cari kekurangan mereka. Ini bertujuan bukan untuk kita supaya bisa menjelekan produk orang lain, tapi ini supaya kita bisa menambahkan nilai yang kurang pada produk tersebut dan itu menjadi nilai lebih bagi produk kita nantinya.

4. Berikan bonus

    Memberikan bonus ini tidak akan membuat kalian rugi dengan catatan harganya juga harus wajar, memberikan bonus akan membuat pembeli merasa senang atas hadiah yang kita berikan secara percuma atau geratis. Bagi pembeli mendapatkan sesuatu hal yang gerati itu adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi mereka.

    Contoh hal yang kita bisa jadikan bonus seperti bonus gantungan kunci pada saat kita membeli sepatu, bonus sambal pada sebuah masakan. Jangan pernah meremehkan bonus sekecil apapun bahkan hanya sebuah sambal, bagi para pecinta sambal itu berharga

    Jadi jangan ragu bagi kita untuk memberikan bonus untuk setiap barang yang kita jual. Karena dengan bonus barang yang di buat dengan biaya produksi murah bisa di jual lebih mahal.

5. Barang terbatas

    Seperti yang di ceritakan pada kolom nomer satu barang yang terbatas dapat dengan mudah kita naikan harganya, banyak sekali pengusaha melakukan hal ini demi mendongkrak minat para pembeli.

    Kenapa hal ini dilakukan, ini berhubungan dengan pisikologi seseorang, barang yang terbatas meberikan rasa takut pada pembeli, taku kehabisan, takut gak kebagian, takut gak di produksi lagi.

    Bahkan ada perusahaan yang tehnik penjualan nya sengaja barang yang mereka jual di batasi dan tidak di produksi lagi. Ini membuat barang yang mereka jual berkesan eksklusif.

Kesimpulan

    Kita harus melakukan riset terlebih dahulu barang yang inin kita produksi, dengan di tambahkan "5 cara" di atas anda dapat dengan mudah menjual barang dengan biaya produksi murah dijual mahal